dprd-kutim
Parlementaria

HUT ke-78 Bahayangkara, Joni Berharap Sinergitas Terjaga

KOTAKU, SANGATTA-Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim) Joni bersama Wakil Ketua 1 Asti Mazar menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara yang digelar Polres Kutim di lapangan kantor bupati, Senin (1/7/2024).

Upacara dipimpin Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic, yang turut dihadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan perangkat daerah lingkungan Pemkab Kutim serta perwakilan perusahaan di Kutim.

Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic membacakan sambutan tertulis Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Nanang Avianto.

Dalam sambutannya, ia menyebut usia ke 78 tahun Bhayangkara ini diharapkan dapat terus mengoptimalkan Kamtibmas, serta mampu memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sejarah panjang Polri dimulai tahun 1946, hingga sekarang telah menunjukkan perjalanan institusi Polri dalam menghadapi berbagai tantangan dan dinamika di Indonesia.

Hingga kini, Polri terus bertransformasi menjadi lembaga yang profesional dan modern serta semakin presisi, prediktif, prevensibilitas dan transparansi berkeadilan,” ujarnya.

HUT Bhayangkara, lanjutnya, bukan hanya sekadar perayaan tetapi dapat dijadikan momentum untuk refleksi dan evaluasi terhadap kinerja dan pengabdian, seluruh jajaran Polda Kaltim kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Lebih lanjut, Hari Bhayangkara juga perlu dijadikan momentum untuk mengenang jasa-jasa, seraya mendoakan para pahlawan serta para pendahulu dan rekan-rekan yang telah gugur mendahului dalam tugas.

Adapun HUT Bhayangkara tahun ini, mengambil tema, “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang lnklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

“Melalui tema ini, Polda Kaltim telah melaksanakan kegiatan-kegiatan sebagai rangkaian Hari Bhayangkara seperti gelaran baksos, bakes dan bakti religi, serta kegiatan lainnya yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat,” lanjutnya.

Saat diwawancarai, Joni mengucapkan selamat HUT Bhayangkara kepada Kapolres Kutim. Ia berharap sinergitas yang dibangun tersebut bisa terus dijaga supaya mampu menjaga Kutim tetap kondusif.

Dia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang mendalam atas kinerja, dedikasi serta pengabdian Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan masyarakat.

“Mewakili lembaga, kami mengucapkan selamat Hari Bhayangkara. Semoga semangat dan dedikasi Polri bisa terus memberikan perlindungan dan keamanan bagi masyarakat,” terang Politisi PPP itu. (advertorial)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top