dprd-kutim
Parlementaria

Joni Apresiasi Peran Aktif TNI

KOTAKU, SANGATTA-Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kutai Timur (Kutim) menyambut hangat kehadiran Komandan Resor Militer (Korem) 091/ASN Brigjen TNI Anggara Sitompul dalam acara ramah tamah yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim, di ruang Meranti Kantor Bupati, Jumat (7/6/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Sekda Kutim, Ketua DPRD Kutim Joni, Kapolres Kutim, Dandim Kutim, Danlanal Sangatta para tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat Kutim.

Bupati Ardiansyah Sulaiman dalam sambutannya menghaturkan terima kasih atas kunjungan kerja Danrem. Dia menyebut bahwa Kutim merupakan miniatur Indonesia, karena memiliki kekayaan budaya dan keberagaman suku, adat istiadat, dan agama.

“Suku terbesar di Kutim adalah suku Jawa, diikuti suku Bugis. Saat ini, Kutim sedang fokus dengan pembangunan berkelanjutan dengan mengedepankan sumber daya alam yang dapat diperbarui,” jelas Bupati Ardiansyah.

Lebih lanjut, ia juga memaparkan potensi besar Kutim sektor kelapa sawit dengan luas area mencapai 525 ribu hektare dari perusahaan dan diproyeksikan mencapai 600-700 ribu hektare dengan menggabungkan area milik perusahaan dan masyarakat.

Selain itu, Kutim juga memiliki garis pantai sepanjang 500 Kilometer (Km) yang terbentang dari Bontang hingga Berau, menjadikan Kutim bagian dari Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) 2.

“Potensi ini menjadikan Kutim sebagai daerah yang strategis dan penting,” lanjut Ardiansyah.

Sementara itu, Brigjen TNI Anggara Sitompul menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kutim atas sambutan yang luar biasa.

“Sebagai pejabat baru Korem 091/ASN, saya ingin bersilaturahmi dengan semua elemen, baik itu pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan masyarakat Kutim,” kata Brigjen Anggara.

Dia juga menilai Kutim sebagai daerah yang luar biasa dengan keberagaman suku, agama, dan budaya yang kondusif.

“Saya berharap sinergi antara pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh elemen masyarakat dapat terus terjaga untuk membangun Kutim yang lebih baik,” harap Brigjen Anggara.

Usai acara, Ketua DPRD Kutim Joni juga memberikan sambutan hangat atas kehadiran Danrem ke Kutim. Ia berharap agar sinergitas yang dibangun mampu menjaga Kutim tetap kondusif.

Joni mengungkapkan apresiasinya terhadap peran aktif TNI di Kutim, terutama dalam menjaga keamanan di desa-desa.

Politisi PPP ini juga menyempatkan hadir dalam Kunker Danrem di Makodim 0909/KTM yang digelar keesokan harinya.

“Alhamdulillah, hari ini saya bertemu bapak Danrem 091/ASN dalam rangka kunjungan kerja ke Kutim,” tutupnya. (advertorial)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top