dprd-kutim
Parlementaria

Yan Dorong DAD Kutim Terus Berkontribusi untuk Daerah

KOTAKU, SANGATTA-Musyawarah Daerah II Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah dilaksanakan di Q Hotel Sangatta Utara. Kegiatan itu sekaligus untuk memilih dan menunjuk ketua dan kepengurusan yang baru, serta menyusun program kerja lima tahunan.

Dalam keterangannya, Yan menyebut DAD wajib terus berkontribusi dengan baik. Peran DAD juga sudah berjalan cukup baik selama ini, dan telah mengakomodir seluruh etnis Dayak yang ada di Kutim.

“Sejauh ini memang sudah baik, saya minta selanjutnya harus bisa berkontribusi terus,” ulasnya, Rabu (22/6/2022).

Ia juga menaruh harap setiap masyarakat adat Dayak yang dipilih menjadi pemimpin dapat menjalankan amanah sebagai ketua, terutama mampu menjalankan dan melanjutkan program yang lebih baik lagi.

“Jadi suku Dayak ini memiliki beragam kebhinekaan, oleh karena itu persatuan sangatlah penting dan harus selalu dikedepankan. Adapun pengurus yang baru nanti, kami minta untuk duduk bersama secara musyawarah dalam menyusun program,” tandasnya.

Yan, juga menyampaikan ada lima hal yang perlu menjadi perhatian sesuai dengan pesan Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kaltim kepada seluruh pengurus yang dipercaya untuk menjaga lima hal. Meliputi menjaga kondusivitas, menjaga solidaritas, bersinergi, berkolaborasi, dan berkontribusi. Karena sudah merupakan landasan dasar serta sudah menjadi darah daging dalam persatuan dan kesatuan Dayak.

“Saya juga minta kelima dasar tadi tidak boleh terlepas agar kesatuan dan tetap terjaga. Apalagi Kutim termasuk daerah yang menjadi penyangga untuk menyokong Ibu Kota Negara (IKN) nanti,” pungkasnya. (*/advertorial)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top