dprd-kutim
Parlementaria

Jelang Iduladha, Ketua DPRD Ingin Warga Pedalaman Dapat Daging Kurban

KOTAKU, SANGATTA-Jelang Hari Raya lduladha 1445 Hijirah tahun 2024 Masehi, dengan penuh kepedulian, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Joni mengingatkan masyarakat agar menjalankan ibadah hari raya dengan khusuk.

Tidak hanya itu, ia juga memberikan imbauan terkait dengan pembagian daging kurban. Politisi PPP itu menyebut bahwa penyaluran daging kurban perlu dibagikan secara merata kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

“Jika bisa, sebaiknya penyaluran daging kurban diberikan kepada warga yang lebih membutuhkan, seperti yang ada di pedalaman.

Sebab, ekonomi yang ada di pedalaman tidak sama dengan di tengah kota,” ungkapnya usai rapat di kantornya, Senin (3/6/2024).

Tidak hanya itu, lanjut ia, daging kurban juga bisa menyasar warga yang ada di kawasan pinggiran, di desa-desa terutama yang jauh dari pusat perbelanjaan.

Meskipun sebagian besar yang berkurban adalah masyarakat di tengah kota, namun akan lebih baik jika membagikan daging kurban hingga ke desa-desa atau pedalaman.

“Semua tahu bahwa harga daging cukup mahal, belum tentu
masyarakat yang ada di desa dapat membelinya dalam sebulan sekali,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menyebut, jika ada sumbangan maka dapat dihimpun untuk bersama menyalurkan kepada yang membutuhkan.

“Maka dengan penyaluran yang tepat sasaran kepada yang membutuhkan, diharapkan momen Hari Raya lduladha dapat benar-benar dirasakan oleh semua kalangan masyarakat,” harap Joni. (advertorial)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top