dprd-kutim
Parlementaria

Juliansyah Jabat Sekwan DPRD Kutim

KOTAKU, SANGATTA-Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman baru saja melantik empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama pada Selasa (21/6/2022) di Ruang Meranti. Salah satu di antaranya yakni Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim Juliansyah.

Seperti diketahui, rangkaian ini telah melalui sejumlah tahapan yang telah dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim.

Empat pejabat yang dilantik masing-masing Noviari Noor sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Juliansyah sebagai Sekertaris DPRD, Muhammad Idris Sam sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Sulastin sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan.

Ardiansyah memberikan ucapan selamat sekaligus menegaskan agar seluruh pejabat yang dilantik dapat bekerja secara maksimal. Serta siap membantu kepala daerah dalam melaksanakan kebijakan yang telah ditetapkan.

”Dari lima jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang telah dilakukan seleksi terbuka hanya empat jabatan saja yang dapat dilantik dalam kesempatan hari ini. Sedangkan satu jabatan lain perlu dilakukan koordinasi kepada Gubernur Kaltim dan Kemendagri. Saya harap semua yang baru menjabat bisa bekerjasama dengan baik,” ujarnya.

Sebelumnya Juli sapaan akrab Juliansyah menjabat sebagai Kepala Bagian Keuangan DPRD Kutim. Setelah dipercaya mengemban amanah sebagai Sekretaris DPRD Juli memastikan siap menjalankan tupoksi teranyar dan mengoptimalkan sumber daya di Sekretariat DPRD Kabupaten Kutim.

“Sebab hal itu bermanfaat untuk memfasilitasi kinerja pimpinan dan anggota DPRD secara optimal,” tuturnya.

Dia menyebut akan melakukan perbaikan baik dalam sistem administrasi maupun pengelolaan manajemen. Terutama pembenahan secara internal.

“Hal itu adalah strategi serta optimalisasi dalam menjalankan tugas, karena tugas Sekwan dari segi tanggung jawab berbeda dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya,” pungkasnya. (*/advertorial)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top