dprd-kutim
Parlementaria

Prayunita Dukung Penuh Pariwisata Kutim

KOTAKU, SANGATTA-Wisata alam di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sejauh ini termasuk destinasi wisata favorit bagi masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim), tak jarang pengunjung mancanegara pun ikut melirik.

Beberapa destinasi yang disukai dan jarang ada di tempat lain seperti Taman Nasional Kutai (TNK), terjun, pantai, wisata bahari, goa karst dan lainnya.

Sayangnya, akses ke lokasi tempat wisata acap kali tidak laik untuk dilalui. Padahal, menurut anggota DPRD Kutim dari Fraksi Nasdem Prayunita Utami menyebut fasilitas pendukung pariwisata merukapan hal penting yang mesti diperhatikan. Pasalnya, hal ini merupakan upaya untuk menarik wisatawan datang ke Kutim.

Untuk itu, qnggota Komisi D yang membidangi hal itu pun berkomitmen dalam meningkatkan sektor pariwisata di Kutim. Sebab, kata dia hal ini sangat berdampak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Hal ini sangat berdampak dengan ekonomi daerah. Tentunya hal ini sangat berdampak positif juga bagi para pelaku UMKM lokal,” ujarnya saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Prayunita juga menyebut sejumlah cara dapat dilakukan untuk menarik wisatawan. Salah satunya dengan promosi yang menarik. Hal ini juga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar lokasi wisata.

“Kalau objek wisata dikunjungi banyak orang. Maka ini bisa meningkatkan kualitas hidup bagi penduduk lokal sekitarnya,” imbuh ia.

Selain itu, kata Prayunita, upaya untuk meningkatkan pariwisata di Kutim juga dapat membantu mempromosikan kekayaan budaya dan warisan lokal.

“Bisa menarik lebih banyak wisatawan, juga dapat mengenalkan kekayaan budaya dan sejarah Kutim ke khalayak luas,” tuturnya. (advertorial)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top